Danau Atas-Bawah di Solok, pesona keindahan dan keasrian Danau Kembar

Danau atas bawah - solokLangit biru, hamparan bukit dan gunung menghijau, sawah menguning dan beningnya air danau menjadi pemandangan mungkin tidak di semua tempat bisa kita temukan.

Namun keindahan dan keagungan tersebut bisa kita nikmati, sejauh mata memandang, di Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini berjarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari kota Padang, ibukota Provinsi sumatera Barat.

Di Kabupaten Solok, Tuhan menganugerahkan berbagai tempat yang bisa menjadi obat penawar letih setelah menjalani aktivitas di kantor yang begitu melelahkan.Di Kabupaten yang terkenal dengan ikan Bilih dan buah markisa itu, terdapat Gunung Talang, Danau Singkarak, Danau Atas, Danau Bawah, pemandian air panas, Kebun Teh dan lain sebagainya. Semuanya bisa menjadi pilihan yang pas bagi anda untuk menghabiskan liburan baik sendiri maupun bersama keluarga maupun karib kerabat.

Danau atas-1

Untuk Anda yang hobby fotografi, kawasan ini akan menjadi pilihan yang pas. Foto-foto berkualitas dapat dengan mudah anda bisa dapatkan di sini. Karena semuanya telah Tuhan lukis untuk manusia. Anda Bisa memotret danau, bukit dan gunung. Sungguh merupakan anugrah dan keindahan yang harus kita jaga kelestariannya.

Ketika mengelilingi kawasan danau, sejauh mata memandang Anda tidak akan pernah berhenti memuji keindahan kawasan ini,. Hamparan bukit barisan berdiri gagah mengelilingi Kabupaten yang damai sejahtera ini. Pohon pohon pinus berdiri tegak menjulang ke langit seolah seolah menyampaikan salam hangat pada langit yang biru. Angin bertiup semilir hingga memberikan kesejukan dan kedamaian. Sungguh surga dunia yang Tuhan ciptakan untuk umat manusia.

Danau Atas-2

Danau Kembar

Menikmati keindahan alam Kabupaten Solok tidak akan habis waktu satu hari. Anda harus menginap setidaknya satu malam di kabupaten ini. Untuk Anda yang ingin bermalam di kawasan Danau Atas, ada beberapa cotage yang memang dipersiapkan bagi para pelancong yang datang dan berkunjung untuk menikmati keindahannya.

Anda pun tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena biaya penyewaan cottage cukup terjangkau. Malam harinya, sembari menikmati suasana dingin kawasan pegunungan, Anda bisa membuat api unggun sambil membakar ikan hasil tangkapan. Atau menikmati alunan musik intrumental yang bisa semakin menambah romantisme suasana malam di kawasan Danau Atas.

Pose diri di danau atas

Danau atas

Acara adat

Sementara itu, untuk Anda yang suka menaklukan alam bebas, mendaki puncak Gunung Talang akan menjadi kenikmatan tersendiri. Bagaimana tidak, sepanjang pendakian anda akan menyaksikan sejumlah pemandangan yang sangat eksotis. mungkin tidak akan anda temui di tempat tempat lainnya. Anda bisa menyaksikan keindahan Kabupaten Solok dari lereng hingga puncak Gunung Talang tersebut. Dari atasnya, Anda akan di sugguhkan pemandangan yang asri dan hijau.

Sepanjang perjalanan, Anda bisa menemui para petani markisa. Jika mengunjungi atau mendaki pada musim panen, anda bisa menikmati manisnya markisa khas Solok yang ternama.

Menghabiskan liburan bersama keluarga ke tempat-tempat yang indah seperti ini adalah sebuah anungrah, karena tidak semua tempat memiliki keindahan alam seperti yang ada di Kabupaten Solok ini. Ini perlu kita jaga kelestariannya, agar anak cucu kita kelak bisa menikmati apa yang kita nikmati sekarang. Dan bukan hanya tinggal cerita belaka.

acara adat-2

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>